Tips Mengatasi Gondok

By | December 2, 2015

Informasi tips mengatasi gondok dengan cara alami, aman dan juga tanpa efek samping !!!

Sekilas Tentang Gondok

gondokkBerdasarkan kutipan dari sumber terpercaya Wikipedia, Gondok (Bahasa Latin: struma) adalah pembengkakan di leher (di bawah jakun atau laring) karena kelenjar tiroid yang membesar. Dalam bahasa kedokteran disebut penyakit kelenjar tiroid, dimana kelenjar ini akan memproduksi hormon tiroid yang berfungsi menstimulasi metabolisme dari sel-sel di tubuh. Umumnya kasus keganasan pada kelenjar tiroid, lebih tinggi terjadi pada laki-laki, dan jika tiroidnya sudah diangkat maka ia harus mengonsumsi obat seumur hidup karena tidak ada lagi yang bisa memproduksi hormon tiroid di dalam tubuh.

Penyebab Penyakit Gondok

Gondok biasa disebabkan oleh gangguan pada kelenjar tiroid sehingga tidak dapat mensekresikan hormon tiroid sesuai dengan kebutuhan tubuh. Juga dapat terjadi karena kekurangan kadar yodium yang menyebabkan penyakit gondok bersifat endemik

Tips Mengatasi Gondok

Untuk mengatasi penyakit gondok ada beberapa cara alami yang diantaranya adalah :

  • Sayuran kaya yodium
    Kekuarangan Yodium merupakan penyebab utama yang mengakibatkan timbulnya penyakit gondok ini, bahan utama untuk mengobati penyakit gondok. Walaupun garam kaya akan yodium, jika mengkonsumsinya terlalu banyak maka kurang baik juga. Oleh sebab itu, konsumsilan sayuran yang banyak mengandung yodium.
  • Dandellion
    Konsumsilah daun ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam satu hari, karena daun tersbeut dipercaya dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi dileher anda.
  • Nanas
    Selain alternatif 2 di atas, ternyata buah nana juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan dan juga mencegah terjadinya penyakit gondong ini, karena buah nanas mengandung banyak yodium didalamnya.
  • Bawang putih
    Sedikit orang yang tahu, kalau bawang putih sangat berfungsi untuk proses penyembuhan penyakit gondong. Karena bawang putih dapat merangsang produksi glutathione yang terdapat didalam tubuh, hal tersebut sangatlah penting sekali dimana dapat berfungsi untuk meningkatkan fungsi kelenjar tiroid.
  • Selada air
    Salah satu sayuran yang didalamnya banyak mengandung yodium yakni selada air, maka sebab itu konsumsilah selada air ini ketika anda menderita penyakit gondong. Tak hanya menyembuhkan, namun selada air juga dapat mencegah terjadinya penyakit gondong ini.

Sebagai pelengkap tips mengatasi gondok kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal Cordyceps Plus Capsule dari Green World, obat herbal Cordyceps Plus Capsule ini mampu mengatasi, mengobati dan mencegah penyakit gondok dan sangat aman untuk dikonsumsi karena terbuat dari bahan alami. Untuk informasi lebih lengkap dan cara pemesanan obat gondok Cordyceps Plus Capsule anda bisa kunjungi >> obatgondok.dkes.org

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

by.obatalergi.gov7.net